Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Senin, 08 Juli 2019

ALANGKAH INDAHNYA SHALAT TAHAJJUD BERSAMA ISTRI

ALANGKAH INDAHNYA SHALAT TAHAJJUD BERSAMA ISTRI





🌷Menikah adalah sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam untuk membentuk rumah tangga yang Samara. Oleh karena itu, menikah adalah ibadah yang paling lama.

🌷Menikah bukan hanya bertujuan menyalurkan nafsu biologis, namun juga sebagai ladang pahala bagi pasutri. Maka jadikanlah menikah sebagai motivasi untuk meningkatkan ibadah.

🌷Jika seseorang mendapatkan pasangan yang shalih dan shalihah dan baik agamanya, maka itu adalah karunia yang terindah yang pasti didambakan oleh setiap muslim dan muslimah.

🌷Seorang istri yang shalihah menginginkan suami yang shalih dan bertanggungjawab atas kebaikan agama dan dunianya.

🌷Sungguh suatu kebahagiaan jika istri bisa melakukan shalat tahajjud dan amalan sunnah lainnya bersama suami secara rutin. Bersama suami mendapatkan pahala dan rahmat Allah Ta'ala insyaallah.

Rasulullah shallallahu alaihi wassalam bersabda,

《رَحِمَ اللَّهُ رَجُلاً قَامَ مِنَ اللَّيْلِ فَصَلَّى وَأَيْقَظَ امْرَأَتَهُ فَصَلَّتْ فَإِنْ أَبَتْ رَشَّ فِى وَجْهِهَا الْمَاءَ, رَحِمَ اللَّهُ امْرَأَةً قَامَتْ مِنَ اللَّيْلِ فَصَلَّتْ وَأَيْقَظَتْ زَوْجَهَا فَصَلَّى فَإِنْ أَبَى رَشَّتْ فِى وَجْهِهِ الْمَاءَ》

“Semoga Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun di waktu malam lalu shalat dan ia pun membangunkan istrinya lalu sang istri juga shalat. Bila istri tidak mau bangun, ia percikkan air ke wajahnya. Semoga Allah juga merahmati seorang perempuan yang bangun di waktu malam lalu ia shalat dan ia pun membangunkan suaminya. Bila suami enggan untuk bangun, ia pun memercikkan air ke wajahnya.”(HR. An Nasa’i. Hadits senada juga diriwayatkan Abu Dawud dan Tirmidzi)

🌷Suami istri yang saling membangunkan untuk sholat tahajud meskipun hanya dua rakaat, mereka berdua mendapatkan keutamaan dengan dicatat sebagai orang yang mengingat Allah Ta'ala,

📖Rasulullah shallallahu alaihi wassalam bersabda,

《إِذَا أَيْقَظَ الرَّجُلُ أَهْلَهُ مِنَ اللَّيْلِ فَصَلَّيَا أَوْ صَلَّى رَكْعَتَيْنِ جَمِيعًا كُتِبَا فِى الذَّاكِرِينَ وَالذَّاكِرَاتِ》

“Jika seorang laki-laki membangunkan istrinya di waktu malam lalu keduanya shalat, atau shalat dua rakaat bersama, maka keduanya ditulis dalam kelompok orang-orang yang selalu mengingat Allah” (HR. Abu Daud, An Nasa’i dan Thabrani).

❤Masyaallah, inilah pernikahan yang barokah dibangun di atas kecintaan kepada Allah Ta'ala...

🌹Alangkah indahnya suami istri yang bangun malam dan shalat tahajjud bersama...

Tidak ada komentar:

KELAS 4 HAL 48 - 51

 KAIDAH KATA TUNJUK DEKAT SILAHKAN KLIK ......